Kapasitas Umrah Ditingkatkan

Kapasitas Jamaah Umrah Ditingkatkan Menjadi 3 Juta Perbulan

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi meningkatkan kapasitas jamaah umrah di Masjidil Haram Makkah menjadi 100 ribu orang perhari. Kementerian juga meningkatkan kapasitas kunjungan untuk shalat menjadi 60 ribu orang perhari.

Peningkatan kapasitas ini setelah Arab Saudi berencana untuk menyambut masuknya jamaah umrah dari luar negeri mulai bulan depan. Sebelumnya Kementerian mengumumkan siap menampung jamaah umrah dengan jumlah kuota seperti sebelum pandemi.

Baca Juga : Press Briefing Pengumuman Dibukanya Umrah Untuk Jamaah Indonesia

Menurut Kementerian Haji dan Umrah, lebih dari 10 juta jemaah telah melaksanakan umrah sejak dibuka kembali pada bulan Oktober lalu. Mengutip pernyataan Wakil Menteri Haji yang mengatakan:

“Alhamdulillah, 10 juta jamaah telah dapat melakukan umrah sejak peluncuran model umrah yang aman dalam sistem terintegrasi dari otoritas yang berwenang. Kami berusaha berkoordinasi dengan otoritas yang berwenang untuk secara bertahap memungkinkan 3,5 juta jamaah umrah perbulan, sambil memastikan penerapan tindakan pencegahan dan protokol kesehatan untuk menjadi umrah yang aman, Insya Allah.”

Baca Juga : Apakah Vaksin Covid19 Mengurangi Tawakal dan Tauhid ?

Sebelumnya Kementerian mengatakan bahwa mereka telah merilis 6 ribu visa umrah untuk jamaah dari luar Arab Saudi selama bulan Muharram dan mengharapkan masuknya jamaah umrah asing dari negara lainnya mulai bulan Rabiul Awwal.

 

Sumber : Saudinesia.com

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

× Hubungi Kami