Keputusan Resmi Haji 2021 Oleh Arab Saudi

Kerajaan Arab Saudi akhirnya mengumumkan secara resmi kebijakan Haji 2021. Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel pada Sabtu, 12 Juni 2021 mengkonfirmasi tidak ada jamaah haji dari luar arab saudi dalam pelaksanaan haji tahun ini.

Pelaksanaan Ibadah Haji 2021 hanya terbatas domestik wilayah Arab Saudi, baik itu warga negara Arab Saudi dan para ekspatriat yang berada di negara itu.  Kerajaan Arab Saudi pun membatasi jumlah maksimal untuk haji 2021, yakni 60 ribu jamaah. Mereka yang bisa menunaikan haji tahun ini yang berusia 18 tahun sampai 65 tahun dan sudah mendapatkan vaksin covid-19.

Baca Juga: Haji 150 Jutaan Masa Tunggu 6-7 Tahun

Dua jam sebelum diumumkan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud melakukan sambungan telepon dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menyampaikan keputusan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi terkait pelaksanaan ibadah haji tahun 2021.

Pada tahun ini, pelaksanaan haji akan dimulai pada pertengahan Juli 2021.  Sebelumnya pada tahun lalu, Kerajaan Arab Saudi juga membatasi jumlah jamaah Haji gara-gara dampak wabah Covid-19. Jamaah yang boleh menunaikan Haji hanya yang memenuhi kriteria saja.

Baca Juga: Beberapa Cara Mendaftar Kuliah di UIM (Universitas Islam Madinah)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

× Hubungi Kami