Tips Memilih Biro Travel Umroh Haji Yang Aman dan Terbaik

Maraknya kasus penipuan yang terjadi pada Biro Travel Umroh & Haji memang meresahkan masyarakat. Pasalnya, uang yang dikeluarkan untuk berangkat umroh atau haji tidaklah sedikit. Banyak orang yang rela menabung dan berusaha keras untuk mengumpulkan uang melalui berbagai cara hingga bertahun-tahun agar impiannya untuk menginjakan kaki di Tanah Suci dapat tercapai. Namun, apa yang akan dirasakan jika uang yang sudah  dikumpulkan dengan susah payah justru menghilang secara cuma-cuma karena penipuan? Pastinya sangat tidak menyenangkan. Oleh karena itu, kita harus melakukan beberapa cara supaya terhindar biro travel yang abal-abal dan tidak berizin resmi.

Tips memilih Biro travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya yang bisa kamu lakukan. Apa sajakah itu?

  • Pastikan Berizin Resmi dari Kemenag RI

Setiap penyedia jasa biro travel umroh maupun haji wajib memiliki izin resmi dari Kementerian Agama untuk dilakukannya pengawasan dari pemerintah. Hal tersebut guna mencegah terjadinya penipuan dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, pastikan bahwa daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya 2020 yang kamu pilih telah memiliki izin dari Kemenag. Seperti contoh Biro Umroh dan Haji PT Amanu yang telah memiliki Izin resmi dan telah diperpanjang yaitu Nomor 555 Tahun 2020 atau bisa dicek di website Kemenag RI simpu.kemenag.go.id

  • Pastikan Jadwal Keberangkatan, Harga dan Fasilitas yang Diberikan

Cek Jadwal keberangkatan, Harga, Hotel dan komponen lainnya. Biasanya di situs resmi setiap biro travel akan dicantumkan mulai dari biaya hingga fasilitas apa saja yang diberikan untuk para jamaah. Lihat dulu apakah harga yang dikeluarkan sepadan dengan fasilitas yang didapat dan aspek-aspek saja yang tidak masuk ke dalam harga. Sebagai contoh, harga paket yang ditawarkan lebih murah dibandingkan agen travel lainnya tetapi justru fasilitas yang diberikan sangatlah mewah. Kita patut curiga untuk ini. Pilihlah yang sesuai dengan logika, kalau harga tinggi berarti fasilitas yang diberikan juga pasti mewah atau terbaik, tetapi harga murah berarti fasilitas juga menyesuaikan. Sebagai contoh paket umroh dan haji PT Amanu bisa dicek di amanu.co.id

  • Pastikan Kantornya

Memastikan tempat atau kantor biro travel umroh adalah salah satu langkah tepat dalam mengurangi penipuan. Sebisa mungkin datangi Kantornya dan tanyakan tentang legalitasnya serta lihat track recordnya selama melayani jamaah. Seperti contoh bisa dicek Kantor Pusat Biro Umroh & Haji PT Amanu. Klik Google Maps dibawah ini!


Dan cek Legalitas PT Amanu klik
Dan yang terakhir adalah cek treck recornya dengan cara menayakan kepada mantan jamaah yang sudah pernah berangkat dengan biro travel tersebut. Dengan kehati-hatian akan lebih membuat kita nyaman dalam beribadah umroh atau haji.

Apakah sudah mempersiapkan diri untuk berangkat haji dan umroh?
Yuk segera rencanakan ibadah umroh dan haji bersama kami PT Amanu.

 

 

Editor: Agus Nur

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

× Hubungi Kami