Frozen Food Laris Manis di Masa Pandemi

Frozen food kini menjadi pilihan bagi masyarakat di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Semenjak diberlakukannya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di bulan Maret 2020 hingga memasuki masa PSBB transisi dan kembali diberlakukannya PSBB jilid kedua sejak 14 September 2020, dan PPKM sampai saat ini ,menjadikan produk makanan kategori frozen food sebagai alternatif pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka terutama bagi mereka yang sangat menjaga prokes.

Masyarakat tidak perlu sering keluar rumah untuk membeli bahan makanan karena frozen food dapat disimpan di freezer kulkas untuk beberapa bulan kedepan. Bagi masyarakat yang sedang menjalani isoman juga sangat efektif karena dapat mengurangi interaksi terhadap orang lain atau social distancing serta tidak memerlukan banyak waktu untuk mengolah menjadi makanan siap saji. Dari segi kebutuhan protein juga sangat terpenuhi karena bahan makanan ini banyak mengandung protein dan kalori tinggi yang sangat diperlukan terutama bagi penyitas covid-19.

“Protein untuk pasien-pasien yang terinfeksi itu memang lebih tinggi dari daripada kebutuhan orang normal karena protein ini salah satunya berguna untuk meningkatkan atau mengoptimalkan imunitas dari tubuh, mengganti jaringan jaringan yang rusak, dan menguatkan otot-otot supaya tidak terjadi malnutrisi,” kata Triyani dalam konferensi video “Protein Sebagai Penambah Stamina” di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (7/5).

Disamping itu kualitas, rasa, dan variasi yang tidak kalah dengan makanan di restoran menjadi faktor tersendiri yang menyebabkan tidak sedikitnya peminat dari produk ini.

Berikut empat alasan yang menjadi pendorong masyarakat memilih kategori makanan frozen food  terutama di kala pandemi seperti ini.

  1. Pengolahan Praktis
    Aktivitas masyarakat yang mengalami peralihan membuat jadwal kegiatan pun berubah. Misalnya, jika sebelumnya mereka bisa makan siang di luar saat berada di kantor, dengan sistem kerja dari rumah (work from home/WFH), mereka harus menyiapkan makan sendiri atau memesan makanan lewat aplikasi.
    Namun, dalam keadaan tertentu seperti masyarakat yang sedang menjalani isoman , frozen food bisa jadi pilihan yang tepat karena unggul dari sisi kepraktisannya. Konsumen bisa mengolah makanan beku siap saji dengan menggoreng, mengukus, atau merendam makanannya dengan air hangat. Proses ini jauh lebih singkat daripada harus memasak bahan mentah.
  2. Tidak Kehilangan Nutrisi
    Siapa bilang setiap makanan beku pasti minim nutrisi?
    Faktanya tidak demikian. Beberapa produk makanan ini bahkan memiliki nutrisi tinggi. Dikutip dari The Academy of Nutrition and Dietetics, frozen food dapat menyimpan vitamin dan mineral. Produk ini juga tidak mengubah kandungan yang ada di dalamnya.
  3. Tahan Lama
    Salah satu keunggulan utama dari frozen food tentunya kemampuan bertahan lebih lama dibandingkan produk makanan lain. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meski tahan untuk beberapa waktu ke depan, frozen food tetap mempertahankan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Terlebih lagi, dengan pengembangan cara memasak, banyak produk yang sudah tidak menggunakan bahan pengawet kimia untuk memperpanjang masa penyimpanan.
    Frozen food sekarang sudah semakin dilirik oleh konsumen sebagai salah satu pilihan makanan yang populer. Apalagi sekarang konsumen juga sudah mulai memahami bahwa frozen food itu tidak melulu soal penggunaan bahan pengawet,” ujar Founder Umara Group Adhia Absar.
  4. Higienis
    Menjaga kebersihan dari proses pembuatan dan penyimpanan frozen food tidak perlu lagi diragukan. Karena jika tidak, masa penyimpanan makanan yang akan menjadi taruhannya. Karena itu, para pengusaha kuliner yang menghadirkan produk frozen food pun meningkatkan pengawasan mereka dari segi kebersihan. Sehingga, makanan bisa lebih awet dan konsumen pun tidak perlu khawatir soal kebersihan.
  5. Ekonomis
    Situasi pandemi seperti saat ini memaksa masyarakat untuk lebih mengencangkan ikat pinggang atau bisa dikatakan berhemat dibandingkan dengan keadaan sebelum pandemi. Produk ini sangat terjangkau dan ekonomis bila dilihat dari harga. Untuk harga mulai kisaran 8 ribuan untuk satu packing. Murah bukan?

Frozen food memang bukan produk baru bagi masyarakat yang sudah mengenal beberapa makanan seperti nugget atau sosis yang biasa dipasarkan dan disimpan beku sebelum dikonsumsi. Namun, beragam variasi jenis makanan frozen food kini hadir bukan hanya menu sederhana, tetapi menu yang biasa kita temukan di banyak restoran.

Kini kami hadir bagi masyarakat yang tidak mau ribet dalam urusan masak memasak dan dapat dikerjakan oleh siapa saja bahkan yang tidak bisa memasak sekalipun.

 

24 HOUR adalah sebuah toko offline maupun online yang memfokuskan diri untuk penjulan bahan makanan frozen food. Kami memiliki berbagai macam produk yang sangat variatif dan tentunya sangat ekonomis.
Berikut beberapa produk yang kami siapkan untuk anda.

Untuk Informasi pemesanan dapat menghubungi nomor ini 08986379969
atau datang langsung ke Kantor Pusat Biro Umroh & Haji PT. AMANU
KANTOR PUSAT PT. AMANU
Jl. Bakung I,  No. 283, Purwonegaran RT. 02/RW.06 Sriwedari,
Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, 57141
(Depan Smp Negeri 15 Surakarta)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

× Hubungi Kami