Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan bahwa Arab Saudi siap menjadi tuan rumah jamaah umrah sesuai dengan kuota yang ditetapkan sebelum merebaknya virus Corona

Saudi Siap Melayani Jamaah Umrah Seperti Kuota Sebelum Pandemi

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan bahwa Arab Saudi siap menjadi tuan rumah jamaah umrah sesuai dengan kuota yang ditetapkan sebelum merebaknya virus Corona. Berbicara kepada harian Al-Sharq Al-Awsat, Dr. Amr Al-Madah, Wakil Menteri Haji dan Umrah, mengatakan; “Semua tindakan telah diambil untuk menampung para peziarah. Tidak ada kesulitan dalam melakukannya. Kementerian Haji mampu menangani jamaah umrah sesuai kuota yang dialokasikan untuk masing-masing negara dan kami tidak akan menghadapi kesulitan jika situasi sebelum corona kembali pulih,” kata Dr Amr al-Madah.

Menurut Al-Madah, Kementerian Haji sedang memperbarui aplikasi ‘Shayar’ dan ‘Eatmarna’ sehingga semua fasilitas yang mungkin tersedia untuk jamaah haji dan umrah tepat waktu. Aplikasi Kementerian Haji dinilai telah sukses selama musim haji baru-baru ini. Di antaranya menyimpan informasi lengkap tentang identitas jamaah, kesehatan dan fasilitas lainnya.

Baca Juga : Saudi Cabut Larangan (suspend) Indonesia Untuk Umroh

Dengan bantuan aplikasi ini, para peziarah tetap mendapat informasi tentang waktu dan tempat keberangkatan dari tempat tinggal dan memiliki menu makanan mereka sendiri. Ada beberapa pilihan pada aplikasi tersebut. Selain itu, melalui aplikasi ini, pihak berwenang juga dapat memberikan peringatan tepat waktu jika terjadi perubahan.

Pada tahap selanjutnya, aplikasi Shayar Smart Card juga akan tersedia bagi jamaah umrah yang dapat menggunakannya sebagai identitas digital. Tetapi saat ini belum tersedia untuk pengunjung dengan visa dari perusahaan jasa umrah.

Baca Berikutnya : Apakah Vaksin Covid19 Mnegurangi Tawakal & Tauhid ?

 

Sumber : Saudinesia.com

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

× Hubungi Kami