Syarat Bisa Umroh di Masa Sekarang

Pemerintah Arab Saudi dalam waktu dekat inshaa’ Allah akan memperbolehkan jemaah umrah dari negara lain termasuk Indonesia untuk beribadah di Tanah Suci.

Dengan syarat, calon jemaah umrah harus sudah menerima 2 dosis vaksin covid-19. Persyaratan ini wajib dan sifatnya mutlak bagi calon jamaah yang ingin segera menunaikan ibadah umroh di masa sekarang ini. Seperti yang diungkapkan oleh Komisaris PT. Amanu Haji Umrah Hj. Nur Rochmah dalam sela-sela kegiatannya kepada Amanu News (2/10/2021).

“Jamaah yang ingin berangkat umroh dimasa sekarang ini wajib sudah menerima 2 dosis vaksin covid-19 Pfizer/BioNTech, Moderna, Oxford AstraZeneca, dan Janssen. Bagi jamaah yang sudah terlanjur mendapatkan 2 dosis vaksin made ini China yaitu Sinovac atau Sinopharm bisa tambah 1 dosis lagi yaitu dengan vaksin yang direkomendasikan saudi Pfizer/BioNTech, Moderna, Oxford AstraZeneca, dan Janssen”.

“Kalau sudah vaksin dan sesuai syarat yang dikeluarkan otoritas Kerajaan Saudi tinggal kita tunggu saja rilis resminya. Kalau sudah resmi dibuka jangan nanti-nanti, jangan alasan nunggu kondisi normal seperti sebelum pandemi, kita kan nggak tahu kedepannya seperti apa, kalau memang sudah niat ayo berangkat”.

“Mumpung masih dikasih kesempatan jangan ditunda-tunda lagi. Disana kita berdoa banyak-banyak siapkan proposal do’a kita sama Allah terutama agar pandemi ini segera berakhir”.

“Ayo segera vaksin segera berangkat umroh sama aku, aku yo wis kangen banget” ungkap Hj. Nur Rochmah.

Kesimpulan
Salah satu syarat umrah di masa pandemi sekarang ini adalah vaksin covid19 adapun jenisnya adalah yang telah direkomndasikan oleh Kerajaan Saudi Arabia seperti ketentuan diatas.

Penting !
Baca Juga : Apakah Vaksin Covid19 Mengurangi Tawakal dan Tauhid ?
Baca Juga : Syarat Masuk Saudi Arabia 2021

 

Editor : Agus NR

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

× Hubungi Kami