Syarat Masuk Saudi

Syarat Masuk Saudi Arabia

Bagi mereka yang telah menyelesaikan dua dosis vaksin Sinopharm dan Sinovac perlu mengambil dosis booster dari vaksin yang disetujui oleh Saudi sebagai persyaratan untuk memasuki Saudi Arabia. Kondisi ini tertuang dalam pembaruan peraturan yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan Saudi, yang diumumkan oleh King Fahd Causeway Authority pada hari Minggu.

Menurut pembaruan peraturan kesehatan, mereka yang telah menerima dua dosis vaksin Sinopharm dan Sinovac harus mengambil dosis booster dari salah satu vaksin yang disetujui seperti Pfizer, Astrazeneca, Johnson & Johnson dan Moderna.

Baca Juga : Do’a Perlundungan Dari Segala Penyakit Dan Keburukan

Sebagai contoh:

  1. 2 dosis vaksin Sinopharm dan 1 tambahan dosis booster (Pfizer atau Covishield-Astrazeneca atau Moderna – Johnson and Johnson)
  2. 2 dosis vaksin Sinovac dan 1 dosis tambahan booster (Pfizer atau Covishield-Astrazeneca atau Moderna – Johnson dan Johnson)

Kondisi lain yang perlu diikuti adalah tes PCR perlu dilakukan dalam waktu 72 jam setelah tiba di Saudi. Langkah baru ini muncul di tengah kekhawatiran yang berkembang bahwa vaksin COVID-19 yang disebarkan di sebagian besar negara berkembang tidak mampu menggagalkan varian Delta dan itu telah mendorong beberapa negara untuk mempertimbangkan menawarkan dosis ketiga untuk meningkatkan kekebalan terhadap jenis virus yang lebih menular.

Menurut laporan, otoritas kesehatan negara-negara seperti Uni Emirat Arab dan Bahrain telah memutuskan untuk menawarkan dosis tambahan kepada beberapa orang yang sudah diinokulasi dengan vaksin dari produsen China Sinovac Biotech dan Sinopharm.

Jadi bagi warga penduduk Indonesia yang sebagian besar menggunakan vaksin Sinovac harus menambah 1 dosis booster yang direkomendasikan oleh Saudi yaitu (Pfizer atau Covishield-Astrazeneca atau Moderna – Johnson and Johnson). Sebagai persiapan ibadah umroh yang direncanakan akan dibuka untuk Indonesia dibulan september  2021, maka wajib bagi calon jamaah harus menambah 1 dosis boster atau menggunakan langsung vaksin yang disetujui dari pihak Saudi.

Baca Juga : Paket Umroh Rindu Tanah Suci

Editor : Agus N

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

× Hubungi Kami