Syarat Umroh Terbaru 2021

Syarat Umroh Terbaru 2021

AMANU.CO.ID | SOLO, 25/01/2021 -Saat ini sistem pedaftaran umrah milik Pemerintah Arab Saudi telah manambah batas maksimal usia sampai 60 tahun dari sebelumnya cuma 50 tahun. Meski demikian penambahan usia 10 tahun itu belum diumumkan secara resmi oleh pihak Arab Saudi.

Diketahuinya usia maksimal 60 tahun bisa mendaftar umroh disampaikan ketua umum Syarikat Penyelenggara umroh haji Indonesia (SAPUHI) Syam Resfiadi. Syam menyampaikan hal itu dari anggotanya dari provider visa bahwa jamaah usia 60 tahu boleh mendaftar.

Syam mengaku bersyukur batas usia maksimal 50 tahun dirubah menjadi 60 tahun dan hal itu kata dia dapat menguntungkan jamaah yang usianya di atas 50 tahun.
“Alhamdulillah untuk visa Umroh batas umur sudah menjadi 18 sampai dengan 60 tahun di dalam sistem umroh,” kata Syam saat dihubungi, Jumat (22/1).

Syam mengatakan, kabar adanya perubahan maksimal batas usia dari 50 menjadi 60 tahun disampaikan salah satu dari anggota SAPUHI.
“Alhamdulillah pagi ini dapat kabar di system sudah dibuka hingga usia 60 tahun,diapply dan sudah keluar Visa nya,” katanya.

Syam mengatakan, sejak siang tadi setelah Shalat Jum’at pukul 12.45 sampai dengan selesai, SAPUHI juga langsung mengadakan diskusi Kebijakan Umrah Terbaru dan Diskusi tentang Sertifikasi Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah bersama pak Arfi dan Dekan UIN Bandung.

Meski demikian kata Syam belum ada pengumuman resmi dari pihak Saudia tentang dibolehkannya usia di atas 50 tahun, namun biasanya jika di sistem sudah boleh, maka sudah boleh di lapangan. Meski demikian semua pihak harus menunggu pengumuman resmi.

PT. Amanu sendiri akan memberangkatkan jamaah umrohnya pada tanggal 13 Februari mendatang semoga dengan peraturan yang baru ini akan dapat menarik para tamu Allah diatas umur 50 tahun untuk tetap semangat ke Baitullah. Allah akan selalu memberikan jalan yang terbaik bagi umatnya, jadi berpikirlah positif / husnuzhon dan selalu berdoa dan berusaha.

 

Baca Juga : Kota Tersehat di Dunia Menurut WHO

 

 

 

Sumber : https://ihram.co.id/berita/qngwgx327/tim-gaphura-ke-saudi-negosiasi-agar-batas-usia-umroh-dihapus

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

× Hubungi Kami